Kamis, 07 April 2011

Sehat dan Bugar saat Berhaji

http://www.hajiubedsehat.com



Melaksanakan Rukun Islam kelima, Ibadah Haji, menjadi dambaan setiap muslim. Jumlah jamaah haji Indonesia setiap tahun makin meningkat bahkan untuk mendapatkan jatah berangkat, jika mendaftar sekarang (akhir 2010) akan mendapat giliran pada tahun 2018 alias menunggu 8 tahun!
Umumnya jamaah haji Indonesia, lebih dari 50% berusia diatas 50 tahun dan baru pertama kali pergi jauh naik pesawat terbang. Disamping itu ibadah haji itu sendiri sangat membutuhkan kondisi fisik yang bagus mengingat kegiatan ritual haji juga banyak yang bersifat fisik sehingga mutlak diperlukan kesiapan fisik sebelum berangkat.
Sudah banyak buku , artikel atau petunjuk yang membicarakan masalah kesehatan haji namun buku petunjuk praktis kesehatan jamaah haji, yang dapat dijadikan pegangan jamaah haji, belum begitu banyak.
Saya sudah menyusun satu buku kecil "Buku Petunjuk Praktis Kesehatan Jamaah Haji" yang memuat tentang banyak hal terkait persiapan jamaah haji bidang kesehatan, yang tujuannya adalah agar para jamaah haji tetap sehat dan bugar dalam melaksanakan ibadah haji. Buku tersebut dapat anda  lihat di http://www.hajiubedsehat.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar