Jumat, 29 April 2011

Sehat dengan Sejuta Manfaat Ikan

http://www.hajiubedsehat.com

Mengkonsumsi ikan dipercaya dapat memberikan efek yang cukup baik bagi kesehatan jantung. Bagi Anda yang tidak bisa mengkonsumsi ikan, rasanya sangat disayangkan karena selain baik bagi kesehatan jantung, ikan dipercaya sangat baik untuk perkembangan otak, kesehatan mata, menjaga  fungsi hati dan sangat baik untuk daya tahan tubuh.
Lalu, apa sebenarnya yang dikandung ikan? Ternyata daging ikan memiliki kandungan asam lemak omega-3 yang berperan dalam melindungi jantung. Daging ikan mampu menurunkan kolesterol dalam darah. Deretan manfaat ikan ini masih bertambah lagi seiring penelitian para ilmuan.
Salah satu penelitian terbaru mengenai manfaat ikan adalah mencegah timbulnya fibrilasi atial (FA), suatu jenis gangguan irama jantung yang sering terjadi pada orang tua. Bukti ini telah di muat dalam jurnal Circulation, sebuah jurnal kesehatan terkemuka. Semua kandungan positif  itu tidak akan bisa dirasakan bila memilih ikan yang salah (ikan yang tidak segar) dan tentunya juga salah dalam pengolahan.
Untuk cara mengkonsumsi ikan yang baik dan sehat adalah dengan cara di bakar, kukus atau pepes. Namun bila Anda menggoreng atau membakarnya dengan suhu yang cukup panas, maka akan menigkatkan kadar lemak dan menurunkan kadar omega-3 sehingga efek protektif bagi kesehatan juga berkurang.

http://www.hajiubedsehat.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar