Jumat, 08 April 2011

Beberapa Tips dalam pekerjaan


http://www.hajiubedsehat.com
Membina Hubungan Baik Dengan Atasan
Jika anda mengalami masalah dengan bos anda, ikuti beberapa tips berikut ini:
> 
Jangan mencoba untuk mengubah perilaku atasan anda : Sesuaikan perilaku anda dengan atasan anda
> 
Jangan berasumsi bahwa anda tahu pasti tujuan-tujuan atasan anda : Pastikan hal-hal apa saja yang ingin dicapai oleh atasan anda, jika perlu tanyakan langsung untuk mengklarifikasi dan catat semua hal yang menurut anda tidak konsisten
> 
Pastikan bahwa prioritas anda sejalan dengan prioritas atasan anda
> 
Jangan "ngambek"
> 
Pelajari kepribadian atasan anda : Caritahu saat terbaik dan cara terbaik untuk menyampaikan pendapat anda kepada atasan anda, atau
> 
Jika atasan anda tidak setuju dengan gagasan atau saran anda, cobalah untuk melihat hal tersebut dari sudut pandang atasan anda

5 Hal Yang Membuat Waktu Anda Terbuang & Cara Mengatasinya
Hal-hal apakah yang membuat waktu anda terbuang sia-sia dan bagaimana cara mengatasinya? Ikuti beberapa tips berikut ini:
> 
Membagi perhatian pada banyak hal untuk dikerjakan sekaligus : Tentukan prioritas apa yang harus dikerjakan terlebih dahulu
> 
Tidak berani mendelegasikan tugas : Yakinkan diri anda bahwa tidak perlu semuanya dikerjakan oleh anda
> 
Tidak berani mengatakan "tidak" terhadap suatu permintaaan : Tentukan apa yang harus dan ingin anda lakukan
> 
Terlalu sibuk menerima telepon : Sedapat mungkin carilah orang lain yang dapat menyeleksi telepon yang masuk, gunakan "answering machine"
> 
Menunda : Kerjakan pekerjaan yang sukar terlebih dahulu, pisahkan tugas-tugas yang berat menjadi bagian-bagian kecil dan ringan

Tidak ada komentar:

Posting Komentar